NEWS
DETAILS
Kamis, 31 May 2018 10:21 - Paguyuban Honda West Borneo

Kegiatan unik berhasil dilakukan oleh BeAT Motor Kalbar. Keunikan tersebut adalah melaksanakan bakti sosial serentak dalam rangka buka puasa bersama.  Komunitas motor yang ada di bawah naungan Honda West Borneo Community (HWBC) ini, melaksanakan buka puasa bersama di empat tempat di Kabupaten yang berbeda.  Empat tempat tersebut adalah panti asuhan dan pondok pesantren, yang tersebar di Kalbar, yaitu Pondok Pesantren Darul Jadid di Desa Baru, Kumpay, Kabupaten Kubu Raya (KKR). Kemudian di Panti Asuhan Jihadul Fitrah, di Jalan Rasau Jaya, KKR.

Adapun dua tempat lainnya adalah Panti Asuhan Yatama, di Jalan WR Supratman, Kabupaten Ketapang. Selain itu, di Sekretariat Bersama (Sekre) Honda BeAT Club (HBC) Sekadau, Jalan Lintas Sekadau, Sintang, Kabupaten Sekadau. “Kegiatan yang mengambil tema “NgaBeATburit Berburu berkah Ramadan”, tersebut merupakan acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan dan pesantren,” kata Ketua Paguyuban BeAT Regional Kalbar, Bro Yudis. Menurut Bro Yudis, Ramadan adalah bulan suci yang mewajibkan Umat Muslim untuk meningkatkan ketaqwaan dan meningkatkan kepedulian sesama. Ia berharap, dengan adanya buka bersama tersebut, maka anggota-anggota komunitas BeAT, semakin akrab.  “Ini kegiatan pertama yang dilakukan Paguyuban BeAT Kalbar. Kegiatan ini membuktikan eksistensi komunitas dengan berbagai kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan,” paparnya.

Ketua Paguyuban BEAT Regional Kalbar Bro Yudis berterima kasih kepada semua anggota BeAT Motor Club Kalbar, yang telah berpartisipasi dengan menyerahkan bantuan berupa Sembako dan uang. “Semoga kerja sama ini bermanfaat bagi yang menerima,” tutur Yudis. Pengurus salah satu pesantren yang dikunjungi, yaitu Pesantren Darul Jadid, Kyia Mastura, mengucapkan terima kasih atas niat dan kerelaan para donatur yang bersedia berbagi dengan anak-anak di pesantren. Ia mendoakan, agar kegiatan tersebut jadi amal ibadah terbaik komunitas Beat Kalbar. “Kami doakan, agar Allah SWT yang memberikan balasan terbaik. Semoga semua anggota Club BEAT Kalbar sehat dan bisa jadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

 

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK